Jumat, 29 April 2011

Jenis-jenis Ikan Cupang Hias Lengkap

Blogiztic.com – Penggemar ikan cupang seperti saya masih penasaran dengan berbagai jenis-jenis ikan cupang yang ada di dunia. Tidak seperti dulu dimana hanya ada beberapa varian cupang yang dikenalkan. Tapi sekarang ini, karena peminatnya bisa dibilang cukup banyak, persilangan antar cupang menghasilkan berbagai jenis ikan cupang baru.

Saya telah mencari beberapa jenis ikan cupang di dunia dan dengan ekor indahnya yang memukau. Untuk anda yang ingin mencoba untuk budidaya ikan cupang hias bisa dibaca artikel mengenai cara budidaya ikan cupang mudah.
Nah, berikut ini adalah berbagai jenis-jenis ikan cupang yang tersebar yang biasanya diternakkan oleh para pecinta ikan cupang. Hmm, kelupaan untuk harga ikan cupang ini bisa sampai jutaan perekor lho. Biasanya dikarenakan karena bentuk ekor yang sempurna dan sering diikutkan kontes dan menjuarai kontes tersebut.

1. Cupang Plakat
Plakat Lavender
Plakat Red Dragon 
Plakat Black Copper Dragon
Plakat Yellow


2. Cupank Half Moon
Halfmoon Red Dragon
Halfmoon Yellow Indigo
Halfmoon Blue Butterfly
Halfmoon Orange
Mustard Gas Butterfly Halfmoon
Black Gold Demon Halfmoon

 3. Cupang Serit / Crown Tail
Yellow Blue Butterfly Crown Tail
Black Crown Tail
Yellow-tied Blue Crown Tail
Red Solid Crown Tail


4. Cupang Double Tail 
Black Melano Double Tail Halfmoon
Copper Butterfly Red Base Double Tail
Orange Double Tail Plakat
Fancy Double Tail Plakat



Nah, itu dia berbagai macam jenis-jenis ikan cupang di seluruh dunia. Sebenaranya masih ada lagi sich, yaitu Ikan cupang jenis Giant. Tapi bedanya dengan yang lain hany ukurannya yang lebih besar beberapa kali lipat. Namun, untuk modelnya juga sama dengan yang lain, ada Giant Plakat, Giant Halfmoon, dll. Untuk jenis ikan cupang lainnya bisa kita lihat secara update di Blogiztic. :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar